Home » » 10 Binatang tercepat di Dunia

10 Binatang tercepat di Dunia

Apa kamu bisa lari dari kejaran binatang di bawah ini

1. CHEETAH – 70 Mil/jam (112 Km/jam)



Cheetah atau citah (dari bahasa Sansekerta Chitraka berarti "berbintik") (Acinonyx jubatus) adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Hewan  ini adalah hewan yang tercepat di antara hewan darat dan dapat mencapai kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, lebih cepat dari beberapa supercar. Konon, selama bertahun-tahun Cheetah hanya dikenal sebagai cerita hantu. Menurut cerita, binatang pemangsa besar dengan garis-garis mirip macan ditubuhnya ini sering membawa kabur orang-orang yang berada di perbatasan Mozambique. Penduduk sering memberi julukan "magwa". Cerita atau isu adanya Cheetah terbukti kebenarannya ketika Paul dan Lena Bottriel berhasil memotretnya pada tahun 1975

2. ANTELOP – 61 Mil/jam (80 Km/jam)



Antelop
adalah mamalia yang bentuknya menyerupai kambing dengan tanduk tegak lurus ke atas.Hewan ini merupakan anggota dari famili bovidae dan termasuk hewan yang terancam punah .Antelop tersebar di Afrika, Asia, dan Timur Tengah, mereka hidup berkelompok serta berpindah-pindah untuk mencari makanan Salah satu antelop yang masih hidup yaki A. cervicapra ditemukan di Pakistan dan India, yakni dari wilayah Punjab dan Sind hingga Bengal dan Tanjung comorin
Binatang ini juga ditenggarai sebagai second fastest animal di dunia, kecepatan maksimal binatang ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, itu karena tiap individu binatang ini memilik kemampuan yang berbeda beda, binatang ini juga memiliki kemampuan sprint lebih lama karena didukung ruang paru paru dan jantung yang lebih besar.
Antelop memiliki panjang kepala dan badan sekitar 1200 mm dengan panjang ekor 178 mm, tinggi pundaknya 812 mm dan berat rata-rata antelop dewasa adalah 73 kg.Kulit punggung berwarna coklat gelap sedangkan sisi samping badan dan sisi luar tungkai berwarna kuning kecoklatan, dibagian dalam dan lingkar mata berwarna putih
.Antelop jantan memiliki warna kulit yang semakin gelap pada usia tua. Tanduk hanya dimiliki oleh pejantan yang panjangnya 456 hingga 685 mm dengan cincin dibagian pangkanya dan berpilin hingga ke ujungnya

3. WILDEBEEST – 50 Mil/jam (80 Km/jam)



 Rusa kutub (jamak rusa kutub, wildebeests atau wildebai), juga disebut gnu (diucapkan / nu ː / [1] noo atau ː nju / / [2] baru), adalah kijang dari Connochaetes genus. Ini adalah mamalia (hewan berkuku) hooved. Rusa kutub adalah Belanda untuk "binatang liar" atau "sapi liar" dalam Bahasa Afrika (lebah = sapi), sedangkan Connochaetes berasal dari konnos kata Yunani ("jenggot") dan khaite ("mengalir rambut").

Connochaetes mencakup dua jenis, baik asli ke Afrika: di rusa kutub hitam, atau putih-tailed gnu (C. gnou), dan rusa kutub biru, atau belang-belang gnu (C. taurinus). GNU milik keluarga Bovidae, yang meliputi antelop, sapi, kambing, dan lain ungulates bertanduk bahkan berujung.

Sebuah rusa kutub tumbuh lengkap bisa 4 ft 2 in (1,27 m) 4 ft 10 in (1.47 m) pada bahu dan berat 265-600 lb (120-270 kg). Mereka mendiami dataran dan hutan terbuka Afrika, khususnya Serengeti National Park, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO di Tanzania, Masai Mara Game Reserve di Kenya dan Liuwa Plain Taman Nasional di Zambia. Rusa kutub dapat hidup lebih dari 30 tahun.

Wildebeest adalah binatang lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatannya untuk menghidar dari pemangsa, binatang ini adalah makanan favorit kucing besar, itu karna habitat Wildebeest didaratan terbuka Afrika, mreka adalah komunitas terbanyak yang bisa hidup sampai 20 tahun

Predator utama yang memangsa rusa kutub adalah singa, hyena, cheetah, macan tutul, dan buaya, yang tampaknya mendukung rusa kutub tersebut. Namun, rusa kutub sangat kuat dan dapat menimbulkan cedera yang cukup untuk bahkan singa.

4. SINGA – 50 Mil/jam (80 Km/jam)




Singa (Panthera leo)
adalah salah satu dari empat kucing besar di Panthera genus, dan anggota keluarga Felidae. Dengan beberapa laki-laki melebihi 250 kg (550 lb) berat,  itu adalah hidup kucing terbesar kedua setelah harimau. Wild singa saat ini ada di Sub-Sahara Afrika dan di Asia dengan penduduk sisa kritis terancam punah di Taman Nasional Hutan Gir di India, setelah menghilang dari Afrika Utara dan Asia Barat Daya di masa bersejarah. Sampai Pleistosen akhir, sekitar 10.000 tahun yang lalu, singa adalah mamalia lahan yang paling luas besar setelah manusia. Mereka ditemukan di sebagian besar Afrika, di seberang Eurasia dari Eropa barat ke India, dan di Amerika dari Yukon ke Peru

Raja dari segala pemburu, Singa, tidak perlu memiliki kecepatan untuk menjadikan dirinya sebagai yang terbaik diantara yang terbaik, dalam berburu untuk melangusngkan hidupnya, mayoritas dikerjakan oleh singa betina, namun singa jantan yang emosi bisa berlari mencapai kecepatan 80km/jam

5. RUSA THOMPSON – 50 Mil/jam (80 Km/jam)


Dinamai setelah penemunya, Joseph thompson, Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan, juga kecerdikannya dibanding jenis rusa lainnya, dalam rangka menghindari musuh utamanya cheetah, rusa ini bisa mencapai kecepatan 80 km/jam disertai dengan pergerakan zigzag yang membingungkan, rusa ini juga memilik ketahanan lebih baik dari cheetah (ibarat motor, rusa thompson bahan bakarnya lebih irit).

6. KUDA – 47,5 Mil/jam (76 Km/jam)



Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus Equus. Hewan ini telah lama merupakan salah satu hewan ternak  yang penting secara ekonomis, dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun. Kuda dapat ditunggangi oleh manusia dengan menggunakan sadel dan dapat pula digunakan untuk menarik sesuatu, seperti kendaraan beroda, atau bajak. Pada beberapa daerah, kuda juga digunakan sebagai sumber makanan. Walaupun peternakan kuda diperkirakan telah dimulai sejak tahun 4500 SM, bukti-bukti penggunaan kuda untuk keperluan manusia baru ditemukan terjadi sejak 2000 SM.
Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, mendapatkan namanya “quarter’ karna dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek (misal lintasan 100 mtr, kuda ini bisa finish 25 meter didepan peringkat ke dua) dari kuda jenis biasa lainnya, kuda ini bisa mencapai kecepatan maksimal 76 km perjam.

7. RUSA BESAR – 46 Mil/jam (73,6 Km/jam)





Rusa besar (tatanama: Alces alces) merupakan salah satu spesies rusa yang hidup di hutan boreal dan daun lebar campuran sedang, dari Norwegia sampai Kanada  sepanjang arah ke timur. Rusa besar merupakan rusa yang berukuran paling besar dan paling khas bila dilihat dari tandungnya yang palmate, sementara spesies yang lain berbentuk seperti ranting. Rusa besar yang tumbuh dewasa jarang memiliki musuh, namun sekawanan serigala masih dapat menunjukkan ancaman, khususnya pada betina dengan anaknya.
Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua didunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di amerika utara dan asia timur, berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru menggunakan kecepatannya untuk menghindari pemangsa, tp bagaimanapun, melihat ukuran dan kecepatannya, banyak predator sekalipun lapar, lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.

8. ANJING PEMBURU – 45 Mil/jam (72 Km/jam)



Anjing ini menggabungkan antara kecepatan dan kecerdikan dalam memburu mangsanya, mereka berburu secara berkelompok dan sangat teroganisir, salah satu anjing mengarahkan mangsanya kesatu tempat, dan ajing lainnya siap menyerang silih berganti sampai mangsa tak berdaya.

9. COYOTE – 43 Mil/jam (68.8 Km/jam)



The coyote (diucapkan / ː kaɪoʊti, kaɪ.oʊt / ) (Canis latrans), juga dikenal sebagai serigala Amerika atau serigala padang rumput,  adalah jenis anjing yang ditemukan di Utara dan Amerika Tengah, mulai dari Panama di selatan, utara melalui Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada. Hal ini terjadi sejauh utara Alaska dan semua kecuali bagian utara Kanada  Saat ini ada 19 subspesies diakui, dengan 16 di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat, dan 3 di Amerika Tengah..  Tidak seperti sepupunya Gray Wolf, yang Eurasia di asal, coyote berkembang di Amerika Utara selama zaman Pleistosen 1.810.000 tahun yang lalu di samping Wolf Dire  Tidak seperti serigala,. rentang coyote telah berkembang di tengah peradaban manusia, dan coyote mudah berkembang biak di daerah metropolitan
Coyote menggunakan kecepatan mereka untuk berburu binatang menyusui kecil seperti kelinci, tikus-tikus, tupai, rusa dan ternak, binatang pemakan daging ini, hidup berkelompok, dan memburu sepanjang musim.

10. RUBAH – 42 Mil/jam (67.2 Km/jam)



Rubah adalah karnivora kecil. Terdapat 27 spesies rubah, mereka adalah hewan omnivora dan anggota terkecil famili Canidae (mamalia yang berhubungan dengan anjing). Mereka adalah pelari cepat dan tangkas.

Rubah dapat ditemui di semua benua, hidup di hutan, semak-semak dan padang pasir. Kebanyakan rubah makan tikus, vole, kelinci, telur burung, serangga besar dan daging bangkai. Di Britania Raya, terdapat olahraga umum untuk berburu rubah dengan kuda dan anjing.
Rubah adalah pemburu yang menkonsumsi daging dan sayur sayuran. Mereka menggunakan kecepatan mereka berburu kelinci, tikus-tikus dan bahkan burung-burung.

10 comments:

  1. wealah masa balapan sama jaguar :banghead:

    bisa jadi sarapan pagi :P

    BalasHapus
  2. Amazing.... luar biasa tuh 10 binatang. Ngalahi ronaldo ^_^

    BalasHapus
  3. Saya Jao no 1. CHEETAH – Dengan Kecepatan 70 Mil/jam (112 Km/jam)

    BalasHapus
  4. Wah, emang hebat tu binatang2.
    Bisa kenceng larinya, mobil aja kalah.

    BalasHapus
  5. hyena kagak masuk y...gawat tuh balapan dengan hewan-hewan tersebut...bisa mati ane..

    BalasHapus
  6. binatang yang nomer 1 itu lho, hiiiiiiii takut... ampe 112km/jam. ckckckck.

    BalasHapus
  7. coba kita naikin tuh yang paling cepat hehehe mantab kale ya...

    BalasHapus
  8. kuda juga masuk ya?? ehm..kayak kuda bagus thu di gunakan sebagai kedaraan...wkwkwkk

    BalasHapus
  9. I LOVE CITAH !!
    Akhir thn ini aq slalu cari" tau info yg bnyk tntg Cheetah, gara" mo nulis cerita tntg Citah .
    Citah... Keren jga, ya?
    Hha :D

    BalasHapus
  10. rusa kutub tinggal di savannah, gak jelas

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...