Home » » Anak 10 Tahun melahirkan

Anak 10 Tahun melahirkan

Waduh dunia semakin gila. Anak di bawah umur baru 10 tahun bisa melahirkan . Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun membuat pemerintah Spanyol bingung. Bocah ingusan itu melahirkan seorang bayi dengan bobot 2,9 kg pada 26 Oktober lalu di sebuah rumah sakit di kota Jerez de la Frontera, Spanyol Selatan.

Pemerintahan wilayah Andalusia melalui pejabat Kementerian Sosial Micaela Navarro menyatakan, pihaknya belum pernah mengatasi kasus seperti ini sebelumnya. Pihaknya juga belum memutuskan apakah bayi tersebut diizinkan untuk dipelihara oleh sang ibu atau keluarganya.

Bocah perempuan dan bayi tersebut saat ini dalam keadaan sehat. Identitas mereka masih dirahasiakan. Demikian pula dengan identitas ayah si bayi juga dikabarkan masih bocah ingusan, kendati tidak disebutkan usianya.

Pemerintah, kata Navarro, tidak mempertimbangkan kasus ini sebagai tindak kriminal atau pemerkosaan sehingga tidak diperlukan proses penyelidikan. Dalam hukum  Spanyol, melakukan hubungan seks dengan seseorang berusia di bawah 13 tahun dikategorikan sebagai tindak kekerasan terhadap anak-anak.

Namun Kementerian Kehakiman Spanyol mengatakan kasus ini sangat spesifik dan rumit karena  faktanya ayah si bayi juga masih  dikategorikan sebagai anak-anak sehingga belum jelas apakah dia dapat dikenai tuntutan. Hukum Spanyol mengizikan pernikahan usia dini dengan pengecualian sangat khusus dari hakim yakni di usia 14 tahun.

Surat kabar Diario de Jerez  melaporkan bocah perempuan yang merupakan keturunan Romania ini sudah hamil saat ia tiba di Spanyol.  Namun tidak disebutkan kapan bocah perempuan ini pindah ke Spanyol dan belum jelas apakah ayah dari bocah ini ada di Spanyol.

Para ahli medis memperingatkan bahwa kehamilan di usia yang sangat dini sangat berisiko. Hal disebabkan mereka masih dalam masa pertumbuhan dan akan membawa risiko  kehamilan yang berbahaya. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa gadis remaja cenderung akan melahirkan bayinya secara prematur dan bayi mereka bersiko tinggi mengalami kematian di usia setahun.

Awal tahun ini, seorang anak sekolah berusia 9 tahun di Timur Laut China juga melahirkan bayi laki-laki. Pada 2008, perempuan umur 10 tahun di Idaho, yang hamil pada usia  9 tahun, juga melahirkan bayi dengan selamat.

Sedangkan pada 1939, seperti dilaporkan majalah Time, Lina Medina asal  Peru memegang rekor dunia setelah mengalami kahamilan pada usia 5 tahun , 8 bulan dan menjadi seorang ibu pada usia  6 tahun, 5 bulan.

Kompas.com

4 comments:

  1. hebatttttt, perlu ditiru kali ya?? hehehe

    BalasHapus
  2. Cukup, saya mau mati saja kalau begini. Masa anak 10 tahun udah bisa melahirkan,keadaan sehat lagi.

    BalasHapus
  3. @inpirasi ... jangan mati donk kan ndak ada penerusnya nanti

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...