Nama baru dibuat oleh Yamaha Indonesia New Scorpio Z. Ini adalah nama baru buat Yamaha Scorpio Z yang lama dari tampilan barunya wow keren banget futuristik.
Seperti halnya Yamaha Indonesia yang terus berkarya menciptakan pembaharuan. Baik pembaharuan dari sisi teknologi yaitu dengan menghadirkan Yamaha Byson untuk bikers yang menyukai gaya berkendara sarat teknologi tinggi, maupun pembaharuan menciptakan trend setter berkendara, yaitu dengan menghadirkan tampilan yang lebih gagah pada Yamaha New Scorpio Z.
Sebagai pendahulu dari Yamaha Vixion dan Yamaha Byson, Yamaha Scorpio Z yang lahir pada tahun 2006 sangat dikenal luas bikers Indonesia, tentu karena ketangguhan dan akselerasinya. Hingga beberapa kali Yamaha Scorpio Z memperoleh penghargaan seperti, The Best Handling untuk kategori motor sport 200-250cc dari Mr Testo Award tahun 2009, penghargaan dari IMOTY kategori motor sport 191-249cc dan lain sebagainya. Selain itu, motor yang mengusung tenaga 225cc ini, menjadi motor sport 4 tak pertama di Indonesia yang memiliki tarikan spontan khas 2 tak, seperti yang dimiliki sang legenda raja jalanan Yamaha King.
Scorpio Z kini tampil dengan design yang baru. Beberapa perubahannya antara lain, bentuk lampu depan dari bulat menjadi lebih futuristik (Head lamp multi reflector) yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, tanki BBM yang berukuran lebih besar ditambah semacam sirip (shroud), serta perubahan lain di bagian belakang, sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan spakbor belakang. Sehingga New Yamaha Scorpio Z benar-benar memberikan aura yang berbeda dan lebih gagah.
Tampilan baru Yamaha New Scorpio Z adalah bentuk apresiasi dari Yamaha kepada masyarakat Indonesia. Khususnya penikmat motor-motor sport yang menyukai gaya dalam berkendara, kesempurnaan akselerasi dan ketangguhan mesin. Sehingga semangat beraktifitas akan lebih sempurna dengan kehadiran Yamaha New Scorpio Z. Semoga pembaharuan ini akan terus mengiringi karya-karya besar masyarakat Indonesia untuk "Semakin Di Depan".
SPESIFIKASI
DIMENSI
P x L x T
2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda
1.295 mm
Jarak Terendah ke Tanah
165 mm
Tinggi Tempat Duduk
770 mm
Berat Isi
141 kg
Kapasitas Tangki Bensin
13 Liter
MESIN
Tipe Mesin
4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder
Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder
223 cc
Diameter x Langkah
70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi
9,50 :1
Daya Maksimum
13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
Torsi Maksimum
17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
Sistem Starter
Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan
Basah
Kapasitas Oli Mesin
Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Tipe Karburator
(MIKUNI) BS30 x 1
Tipe Kopling
Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi
Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi
1-N-2-3-4-5
RANGKA
Tipe Rangka
Double Cradle
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan
80/100-18 47P
Ban Belakang
100/90-18 56P
Rem Depan
Cakram
Rem Belakang
Tromol
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian
C.D.I.
Battery
GM7B-4B
Tipe Busi
NGK/DP8EA-9
GARANSI
1 Tahun / 12.000 km : Mesin (sesuai ketentuan)
2 Tahun / 24.000 km : Kelistrikan tertentu (sesuai ketentuan)
6 Bulan / 6.000 km : Umum diluar kelistrikan (sesuai ketentuan)
Servis gratis : 4 kali + 1 kali oli mesin
sumber. http://www.yamaha-motor.co.id
mantabs banget nich motor...
BalasHapuskapan punya motor kaya gini ya..??
hhikkzzz...
makasih
@sibutiz
BalasHapusmakasih sobat wah rajin banget baru posting padahal.. salut buat kamu sobat
aduh..ngiler ngeliatnya..
BalasHapuskeren banget..
wiw :D
keren ... motornya.. minta dunks :)
BalasHapus