Home » » Indonesia Pancen Houye

Indonesia Pancen Houye

Indonesia adalah negara yang besar, dengan masyarakat yang besar sampai menjadi negara yang terbesar ke 4 di dunia. Indonesia Pancen Houye, kenapa begitu karena indonesia memiliki semua yang tidak dimiliki oleh negara negara di dunia. Dengan memiliki keanekaragaman budaya yang banyak dan suku suku bangsa serta bahasa, Indonesia pantas menjadi negara yang besar dan  semua itu perlu waktu karena Sumber daya manusia indonesia masih sedikit yang bisa mengelola sumber daya alam indonesia yang melimpah, dan masih di kelola oleh orang asing. Dengan Bhineka Tunggal Ika semua suku bisa disatukan dalam satu negara yaitu indonesia. Contoh terakhir yang masih kita ingat jelas. waktu presiden kita Abdulramahman Wahid ( Gus Dur ) yang beragama islam dengan tangan terbuka menerima masyarakat Tionghoa atau China menjadi bagian dari negara indonesia. Dengan meresmikan Hari Imlek sebagai hari Libur Nasional pada  tanggal 9 April 2001. Sejak itu aktifitas masyakarat Tionghoa tidak menjadi minoritas lagi di masyarakat sekarang. Karena status mereka sudah di sahkan. Untuk kita kita semua masyakarat indonesia saling bersatu membuat indonesia menjadi negara besar dan panutan negara negara lain. Semoga dengan dijadikannya hari Imlek sebagai hari libur nasional bisa membuat masyarakat indonesia dan tionghoa bisa bersatu dan saling membagi ilmu khususnya ekonomi. Kita semua pada tahu bahwa orang china mempunyai ilmu yang bagus dalam bidang ekonomi. Indonesia Pancen Houye sebagai contoh untuk kita saling mengerti antara orang lain. Sekarang orang china yang ada di indonesia tidak perlu kawatir atau takut untuk melakukan aktifitas keagamaan atau adat yang selama ini secara sembunyi 2 dalam melaksanakannya. Sebagai contoh sekarang sudah banyak aktifitas masyarakat indonesia mulai membaur dengan mengikutkan borongsai sebagai hiburan dalam acara mereka. Itu adalah salah satu contoh bahwa masyarakat Indonesia bukan orang yang jahat. Semoga dengan ini kita semakin maju saling membantu satu sama yang lain. Indonesia Pancen Houye. Garuda didadaku, Majulah Indonesia.

Artikel di atas merupakan artikel dalam mendukung kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar yang diselenggarakan mbak Dhana/戴安娜 selaku pencetus dan pemilik website(DhanaArsega.blog,DhanaOnline.com dan CafeBlogging.com)

8 comments:

  1. Wah mantab, ikut kontes juga ya akhirnya.
    Selamat ya, semoga menang.

    BalasHapus
  2. Akhirnya ikut meramaikan kontes sahabat, keren artikelnya

    BalasHapus
  3. aJiiiB Ni Kontes Yg Di Adain Mbak Dhana.;;....

    BalasHapus
  4. Indonesia dan Cina, hmmmm, meskipun Imlek udah resmi sebagai perayaan nasional, tapi masih terasa adanya stereotip yg "aneh", mudah-mudahan postingan ini menepis stereotip tersebut. Sukses selalu sob :)

    BalasHapus
  5. mampirgan.. salam sukses semoga seonya menang yah

    BalasHapus
  6. Postingannya menarik dan patut untuk dicermati. Ditunggu artikel menarik lainnya.

    BalasHapus
  7. wah,..ini artikel untuk kontes ya???

    semoga menang saja ya

    BalasHapus
  8. indonesia banyak pulau dan beragam budaya, serta masyarakat pun bersatu hingga keturunan tionghoa, sehingga dengan adanya pancen houye pun indonesia ikut mendukung sebagai kekeluargaan yang bersahabat.

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...