Home » » KHALIFAH (KHAL) Kesetiaan, Penghianatan

KHALIFAH (KHAL) Kesetiaan, Penghianatan

Bagi pengemar film drama indonesia Khalifah salah satu film yang perlu di tonton karena apa ? disini diliatkan akan kesetesian wanita yang begitu setia sama suaminya. Dia mengikuti aturan suaminya yang keras. Sedangkan Khalifah belum tahu dengan sebenarnya jati diri suami yang sesungguhnya. Disini kita di berikan pelajaran dan pandangan tentang kehidupan, Kesetiaan, dan Penghianatan. Awalnya tidak mudah bagi Khalifah menggunakan cadar, berbagai respon negatif dan tatapan sinis menghampirinya. Bahkan pekerjaan sebagai juru rias di salon pun terancam hilang. Namun karena kepatuhannya kepada sang suami, membuatnya mengabaikan semua itu.

Secara keseluruhan khalifah bukanlah film dakwah Islam, film arahan Nurman Hakim lebih menggambarkan masalah hubungan laki-laki dan perempuan yang disatukan dalam ikatan pernikahan. Tidak ada penggambaran kekerasan dalam film ini namun lebih kepada sisi kemanusiaan. Sebuah film tentang perempuan muslim yang memiliki problematika layaknya perempuan manapun yang memiliki permasalahan di rumah tangga mereka.

Untuk lebih jelasnya baca sinopsis di bawah ini

Sinopsis :

Khalifah (Marsha Timothy) seorang gadis berusia 23 tahun,bekerja di sebuah salon kecantikan, yang kemudian dijodohkan oleh ayahnya dengan Seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang) pernikahan pun terjadi karena Khalifah ingin membantu ayah dan adiknya. Namun ia begitu mengabdi kepada suaminya. Di awal pernikahan Khalifah mulai mengenakan jilbab atas dorongan Rasyid, namun ternyata Rasyid menganut ajaran Islam yang “keras”. Karena suatu peristiwa Rasyid meminta Khalifah menggunakan cadar, bagi Rasyid peristiwa itu adalah peringatan dari Allah SWT untuk menutup keseluruhan aurat di tubuh termasuk wajahnya. Khalifah pun menuruti permintaan Rasyid. Walaupun ayah Khalifah kurang setuju dengan cadar yang dikenakannya. Perubahan drastis dialami Khalifah, setiap orang yang ditemuinya memandang sinis bahkan ia pun dicap sebagai istri teroris. Sementara itu tetangga Khalifah seorang pemuda ganteng bernama Yoga (Ben Joshua).Yoga sering kali mengamati Khalifah, ia memendam rasa kepada Khalifah. Bahkan Yoga lah yang menjahitkan baju gamis dan cadar yang dikenakan oleh Khalifah. Hingga pada suatu hari kehidupan Rasyid yang sesungguhnya pun terkuak, Khalifah  dikhianati oleh Rasyid.

Siapa sebetulnya Rasyid ? Mengapa Rasyid sampai mampu menghianati Khalifah yang begitu mengabdi kepadanya? Bagaimana perjuangan Khalifah dalam menjalani hidupnya yang berubah sedemikan drastis saat ia menggunakan cadar? Akankah  Yoga dapat memiliki Khalifah setelah ia mengetahui keadaan Khalifah yang sesungguhnya?

Mulai diputar 6 Januari 2011
Jangan lupa untuk membeli tiketnya. ajak keluarga dan dapatkan pelajaran dari film ini


Pemain :
Marsha Timothy
Ben Joshua
Indra Herlambang
Jajang C.noer
Titi Sjuman
Yoga Pratama
Dion Wiyoko
Brohisman
Sutradara :
Nurman Hakim
Penulis :
Nurman Hakim
Nan T.achnas

21cineplex.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


 photo hot_zpsc789f524.jpg
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...