Home » » Ronaldo Pensiun dari Sepak Bola

Ronaldo Pensiun dari Sepak Bola

Pemain legendaris asal Brasil, Ronaldo berencana gantung sepatu. Pemain berjuluk Sang Fenomena yang pernah menjadi bintang beberapa klub top Eropa itu merasa tubuhnya sudah tidak sanggup lagi bermain bola.

Striker Brasil yang kini memperkuat Corinthians itu akan mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Senin malam waktu Sao Paolo. Dalam usia 34 tahun, dia merasa sudah cukup bermain bola.

Pemain bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu menyatakan cedera membuatnya harus realistis dan harus pensiun sebelum kontraknya habis. Kepada majalah online, Ronaldo mengaku tubuhnya sering merasa sakit setiap bermain bola.

Ronaldo sudah membela Corinthians dalam dua tahun ini. Dia sukses di Eropa saat membela PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Selain dua kali meraih gelar Ballon d'Or, tahun 1997 dan 2002, Ronaldo juga menjadi orang kedua yang meraih gelar pemain terbaik FIFA sebanyak tiga kali setelah Zinedine Zidane.

Ronaldo langsung menjadi fenomena sepak bola di era 1990. Kuat, cepat, akurat dalam melakukan penyelesaian, menggiring bola sendirian dengan menerobos banyak lawan kemudian mencetak gol, adalah salah satu ciri khasnya. Karena itu dia dijuluki Sang Fenomena.

Saat masih memperkuat Barcelona, Ronaldo malah dinilai sebagai pemain terbaik dalam melakukan permainan individu. Penampilannya mulai menurun sejak cedera lutut parah di Inter Milan dan AC Milan. Sebagai pemain, Ronaldo pun siap mengucapkan salam perpisahan kepada dunia sepak bola yang rencananya digelar dalam jumpa wartawan Selasa dinihari.

1 comments:

  1. sang fenomeal sudah pensiun udah sepantasnya, lagian doi juga sudah menorehkan banyak prestasi salah satunya kampiun world cup 2002...

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...