Home » , » Foto Lengkap Tentang Danau Toba Dan Kehidupan Masyakarat Sekitar

Foto Lengkap Tentang Danau Toba Dan Kehidupan Masyakarat Sekitar

Danau toba sendiri merupakan danau vulkanik yang terjadi saat ada ledakan gunung berapi pada 69.000 - 77.000 tahun lalu, diperkirakan juga sebagai salah satu ledakan gunung berapi terbesar di dunia.
Setelah ledakan tersebut, terciptalah kaledra (cekungan pada tanah sesudah letusan vulkanik) yang kemudian terisi oleh air dan kita ketahui sebagai danau toba sekarang.
Ditengah danau toba juga terdapat pulau kecil yang juga disebut pulau samosir.

Kalau kawan sekalian mau pergi melihat danau toba, disarankan untuk singgah ke kota parapat. Dari sana bisa melihat keindahan danau toba yang lebih jelas. Parapat juga termasuk salah satu kota pariwisata di sumatera utara. Jadi jangan khawatir untuk urusan akomodasi, perhotelan, dan sejenisnya. :) Mudah mudahan disana tersedia. Dan juga nantinya dari parapat, akses menuju kedaerah wisata toba lain disekitarnya lebih mudah, karena ada kapal, ferry, atau sejenisnya yang siap untuk mengangkut.

Mayoritas etnis penduduk di sekitar daerah danau toba adalah batak. Pada umumnya masyarakat disana bermatapencaharian sebagai petani, pedagang, dan nelayan. Saya pribadi sebenarnya cukup kagum dengan danau toba dan potensi alamnya terlepas dari fakta yang bilang bahwa jumlah turis sudah menurun disana akibat kurang perhatian dan perawatan dari pihak yang bertanggungjawab.
Apapun itu danau toba memang akan jadi tanggung jawab kita bersama dan wajib untuk dilestarikan.


 

Baca juga :

2 comments:

  1. Sekarang danau toba kurang perhatiannya.. byk tempat yg kotor terus perawatan2 tempat2 wisatanya juga kurang.. harusnya yg begini cepet2 di tangani pemerintah :)

    BalasHapus
  2. kita perlu lestarikan danau toba karena danau toba adalah salah satu keajaiban dunia dan danau terbesar di dunia tapi sayang pemda setempat tidak peduli atas kebersihan danau toba tersebut mari kita lestarikan danau toba sehinga menjadi tempat wisata dunia

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...