Home » » Liga Champion Asia : Arema Indonesia takluk oleh Cerezo Osaka

Liga Champion Asia : Arema Indonesia takluk oleh Cerezo Osaka

Walaupun mengalami kekalahan Arema Indonesia bermain bagus di Jepang dengan suhu yang dingin berbeda dengan di indonesia.

Dalam laga perdana Grup G Liga Champions Asia yang dihelat di Osaka Nagai Stadium itu Arema tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Rodrigo Pimpao. Sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Noh Alam Shah, namun gol kedua Rodrigo memupus harapan juara bertahan ISL itu mencuri angka.

Meski menelan kekalahan, Arema bermain cukup baik dan mampu memberi perlawanan kepada tuan rumah. Dengan semangat dan kedisplinan tinggi, Arema seakan ingin membuktikan jika anggapan tim-tim Indonesia sebagai lumbung gol kini adalah salah.

Jalannya pertandingan


Di menit ke-13 tuan rumah Cerezo membuka keunggulan. Diawali kesalahan Esteban Gulien saat menguasai bola di lapangan tengah, kemudian bole digulirkan ke sektor sayap.

Di sana ada Takashi Inui memberikan crossing dan ditanduk Rodrigo Pimpao ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Ahmad Kurniawan.

Dimotori duet Ahmad Bustomi dan Esteban di lini tengah, Arema coba mencuri peluang mencetak gol. Salah satunya datang di menit ke-30 saat Ahmad Amiruddin lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang masih melayang di atas mistar.

Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0.

Babak kedua berjalan tiga menit, Arema sukses menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti menyusul handball salah seorang pemain Cerezo. Noh Alam Shah yang jadi eksekutor sukses menjaringkan kulit bundar ke jala Cerezo.

Beberapa saat sebelumnya Roman Chmelo nyaris saja menjebol gawang Cerezo yang dijaga Kim Jin Hyeon setelah menerima umpan diagonal mendatar Muhammad Ridhuan. Tembakan keras dilepaskan namun Hyeon masih bisa menepisnya.

Di menit ke-69 sepakan jarak jauh salah satu pemain Cerezo masih menerpa mistar gawang. Dua menit sesudahnya Ahmad Kurniawan melakukan penyelamatan gemilang ketika menahan sepakan pemain Cerezo dari jarak dekat.

Rodrigo kembali menggetarkan gawang Ahmad Kurniawan untuk kedua kalinya pada laga itu. Eksekusi free kick dari sisi kanan pertahanan Arema pada menit ke-75 membuat bola mengarah ke kotak penalti dan Rodrigo lantas menyontek bola ke dalam jala tanpa mampu dihadang. Cerezo unggul 2-1.

Pada menit ke-84 Noh Alam Shah nyaris menjebol lagi gawang Hyeon setelah mendapat umpan terobosan dari Esteban. Sayang, laju bola yang sudah mengarah ke gawang terlalu lemah dan bisa disapu oleh salah satu bek lawan.

Hingga laga berakhir skor pun tetap berakhir untuk keunggulan tuan rumah 2-1.  sumber
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...