Home » » Tips Menjaga Sepatu Anda Biar Tetap Awet

Tips Menjaga Sepatu Anda Biar Tetap Awet

Anda pasti ingin sepatu yang anda punya awet dan tahan lama. Karena itu sepatu kesayangan anda jangan sampai rusak, mungkin sepatu kenangan atau sepatu spesial. Untuk itu berikut ini tips menjaga sepatu anda

1. Semprot sepatu baru dengan pelindung tahan air. Ini akan membuat permukaan sepatu tetap terlindungi, khususnya saat musim hujan tiba.

2. Tambahkan lapisan pada bagian dasar sepatu. Jika Anda tak bisa mengerjakannya sendiri, minta bantuan tukang sol sepatu, dan sepatu Anda pun akan tahan hingga bertahun-tahun lamanya.

3. Sama seperti kaki Anda perlu bernafas, demikian pula dengan sepatu. Mengenakan sepatu yang sama selama berjam-jam setiap hari tentu 'melelahkan' juga buat si sepatu. Lepas sepatu pada setiap saat yang memungkinkan untuk memberi kesempatan kaki dan sepatu 'bernafas'. Bila tidak, sediakan sepatu alternatif lainnya.

4. Mengangin-anginkan sepatu (apalagi bila habis terkena air atau keringat) juga perlu sebelum disimpan dalam lemari.

5. Bersihkan bagian dalamnya. Hal ini khususnya jika ada masalah bau kaki. Seka dengan alkohol atau tetesan tea tree oil selaku agen anti jamur. Hati-hati untuk tidak memercikkan produk-produk tersebut agar tidak meninggalkan bekas noda.

6. Kenakan kaus kaki untuk melindungi sepatu dari keringat yang bisa mengikis sol bagian dalam sepatu.

7. Masukkan karton penyangga sepatu untuk mempertahankan bentuk sepatu.

8. "Masukkan potongan kayu pohon cedar untuk menyerap kelembaban berlebih," ujar Joe Rocco dari Jim's Shoe Repair, New York City.

9. Semir bahan kulit secara teratur sebab kandungan garam dalam keringat bisa membuat bahan kulit kering dari waktu ke waktu sehingga kulit sepatu jadi rapuh
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...