Home » » Makanan yang membuat tubuh ideal

Makanan yang membuat tubuh ideal

Makanan yang membuat tubuh anda ideal dan sekaligus mengurangi berat badan adalah makanan yang di idamkan oleh para wanita. Dengan tubuh yang bagus dan sexy pasti wanita akan bangga karena akan banyak mengidolakannya. Semua itu perlu makanan pendukung dan olahraga yang teratur

Berikut ini adalah makan yang menunjang berat badan ideal anda juga bisa menurunkan berat badan

1. Kedelai Hitam
Satu cangkir kedelai hitam mampu memenuhi 15 gram kebutuhan protein. Kedelai hitam tidak mengandung lemak jenuh yang biasa ditemukan di sumber protein lainnya, seperti daging merah.

2. Gandum
Gandum kaya akan serat, satu porsi gandum akan membuat Anda kenyang sepanjang hari sehingga mengurangi hasrat makan. Jangan khawatir akan kekurangan nutrisi, karena satu cangkir gandum mengandung karbohidrat tahan pati, jenis karbohidrat sehat yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.

3. Alpukat
Tidak ada alasan untuk takut mengonsumsi lemak, selama itu lemak yang sehat. Oleic acid, senyawa lemak tak jenuh pada buah alpukat, mampu menekan rasa lapar. Mengonsumsi setengah potong alpukat akan memenuhi kebutuhan lemak harian Anda tanpa membuat tubuh gemuk. Buah dengan rasa 'creamy' ini juga kaya akan serat dan protein.

4. Salmon
Protein dari ikan-ikanan membantu Anda merasa kenyang tanpa menambah lemak. Ikan salmon merupakan sumber protein yang lebih sehat dibandingkan daging merah. Studi menemukan, dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak tak jenuh bisa mengurangi berat badan hingga 9 pon.

5. Brokoli

Dimasak atau dimakan mentah, sayuran hijau yang lezat ini dipercaya ampuh mencegah kanker. Tidak hanya itu, brokoli merupakan sayuran kaya serat yang hanya memiliki 30 kalori, jadi juga baik untuk mencegah masalah kegemukan.

6. Nasi Merah
Nasi merah merupakan karbohidrat kompleks yang menghasilkan energi tingkat tinggi. Selain cocok untuk menjaga stamina saat berolahraga, efek menggemukkan tubuh juga lebih kecil. Satu studi menemukan bahwa wanita yang makan karbohidrat biasa (nasi putih, tepung terigu) menambah berat badan tiga kali lebih besar dalam kurun waktu enam tahun, dibandingkan wanita yang diet dengan karbohidrat kompleks.

7. Pir

Satu buah pir bisa memenuhi kebutuhan serat harian hingga 15 persen. Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang makan tiga buah pir per hari mengasup kalori lebih sedikit dan mengurangi berat badan lebih efektif dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah pir sama sekali. Jangan kupas kulit buah pir saat memakannya, karena justru disitulah sumber seratnya berasal. Namun ingat untuk mencucinya sampai bersih sebelum dimakan.

8. Kacang Merah

Kacang merah kaya akan protein dan serat, juga karbohidrat kompleks. Anda cukup mengonsumsi setengah cangkir kacang merah per hari, untuk memangkas berat tubuh berlebih.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...