Home » » Persipura Juara ISL 2010/2011

Persipura Juara ISL 2010/2011

Persipura Juara ISL 2010/2011- Liga Indonesia atau di sebut ISL ( Indonesia Super League ) telah mendapatkan juara pada musim 2010/2011 yaitu Persipura Jayapura. Persipura jadi juara setelah di tentukan dengan bertanding melawan Persisam Samarinda dengan berkesudahan 2-1 untuk Persipura. Dengan kemenangan itu Persipura tidak bisa di kejar oleh Tim lain. Walaupun Persipura masih akan bertanding dengan 2 tim lagi tetapi Juara ISL sudah digengam. Keberhasilan Persipura menjadi Tim paling banyak menjuarai ISL sebanyak 2 kali dan 1 kali oleh Arema Indonesia. Karena ISL baru berjalan 3 musim. Dengan kemenangan ini Persipura menjadi wakil Indonesia di LCA Tahun depan.

Jalannya pertandingan yang menentukan Persipura Jayapura juara. 

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/6/2011), tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan rekannya, Fandy Mochtar menyontek bola tanpa bisa dihadang oleh kiper Persipura, Ferdiansyah.

Persipura menyamakan kedudukan 12 menit kemudian. Tendangan bebas Ortizan Solossa melaju deras ke gawang Persisam dan membuat Wawan Hendrawan mati kutu.

Persisam berpeluang unggul lagi pada menit ke-38. Namun, tendangan bebas yang dilepaskan Ronald Fagundez hanya menghantam mistar. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, tim tamu meningkatkan intensitas serangannya. Sepakan keras Boaz Solossa pada menit ke-63 belum menghasilkan gol karena hanya mengenai tiang gawang.

Tujuh menit kemudian, gol kedua Persipura lahir. Boaz melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis Wawan. Namun, bola liar mengarah ke Titus Bonay. Tanpa kesulitan, Tibo melesakkan bola ke dalam gawang.

Hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Dengan tambahan tiga poin ini, pasukan Jacksen F. Tiago mengoleksi 55 poin dari 25 laga dan unggul 10 poin atas Persija Jakarta. Dengan sisa tiga pertandingan, mereka tak akan terkejar lagi oleh Persija dan dipastikan menjadi juara. Posisi Persisam tak berubah. Mereka tetap di peringkat keenam dengan 39 poin.

Persipura Jayapura memang tim indonesia yang komplet untuk tahun ini. Disamping Juara ISL Persipura Jayapura juga masih melaju di ajang Internasional AFC Cup dan sudah masuk babak Perempat Final. Selamat Buat Persipura Jayapura.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...