Home » , » Barcelona Juara di final Piala Dunia Antarklub

Barcelona Juara di final Piala Dunia Antarklub

Barcelona Juara di final Piala Dunia Antarklub - Barcelona menang 4 -0 di final Piala Dunia Antarklub menjamu santos wakil dari benua amerika dengan kemenangan ini maka barcelona adalah satu satu nya tim yang pernah juara Piala Dunia Antarklub 2 kali. Sejak dimulai tahun 2000


Jalannya Pertandingan

Barca menekan sedari menit awal lewat Messi, tapi lajunya bisa dihentikan bbrp pemain Santos. Beberapa menit kemudian Alves coba mengirim umpan silang yang masih bisa dihalau bek Santos.

Pemain Barca salah mengoper sehingga bola dikuasai pemain Santos di menit 8. Si kulit bundar kemudian mengarah ke Neymar yang coba melewati barisan belakang Barca meski masih gagal.

Messi menggiring bola pada menit 13 dan melepaskan tembakan tapi kiper Rafael Cabral dengan sigap menepisnya. Usaha Thiago melakukan rebound juga gagal.

Barca akhirnya memimpin pada menit 17. Menerima umpan terobosan, Messi dengan cerdik melambungkan bola ke atas kiper yang menerjang. Usaha bek Santos mengejar bola pun gagal.

Tujuh menit berselang, Barca menambah keunggulan. Dari kiri Dani Alves mengirim umpan ke kotak penalti, dengan Xavi menerimanya seraya menghindari lawan. Xavi menuntaskan dengan sepakan yang jitu.

Serangan dari Santos pada menit 27. Ganso melepaskan umpan terobosan yang bisa dikejar Borges yang kemudian melepaskan tembakan tepat ke arah Valdes.

Pada menit 29 Fabregas nyaris bikin gol. Lolos dari jebakan offside, ia menembak meski bola hanya menghantam tiang dan menjauhi gawang.

Beberapa saat sebelum turun minum, Barca menambah gol. Diawali penetrasi Messi, kemelut lahir di depan gawang Santos. Sempat berhasil menyelamatkan gawangnya dari tandukan Thiago, Rafael Cabral lantas tak kuasa membendung sontekan Fabregas.

Barca langsung menekan di awal babak kedua. Messi masuk ke kotak penalti Santos dan memberi umpan tarik ke Fabregas yang meneruskan dengan sepakan ke arah gawang. Tapi kiper masih bisa menepisnya

Santos langsung membalas pada menit 47 dari serangan balik. Di depan Neymar bisa menyundul bola, tapi arahnya masih di atas mistar gawang Valdes.

Serangan lagi dari Barca pada menit 54. Alves mengirim bola lambung ke tiang jauh dan diterima Messi. Ia lantas coba menyepak bola dari jarak dekat melewati kedua kaki Cabral. Namun, bola bisa ditahan si kiper Santos.

Tiga menit kemudian Neymar lolos dari jebakan offside dan dapat menguasai bola. Tapi sepakannya bisa dihadang Valdes yang dengan sigap maju menutup ruang.

Barca nyaris menambah gol pada menit 80. Dari sisi kanan gawang, Dani Alves melepaskan tembakan yang hanya membentur tiang gawang.

Messi menambah gol pada menit 82. Alves melepaskan bola terobosan kepada Messi, yang lantas menjaga bola dengan apik seraya mengecoh kiper dan kemudian mengirim si kulit bundar ke gawang kosong.

Susunan Pemain:

Santos: Rafael Cabral; Edu Dracena, Leo, Danilo (Elano '31), Arouca, Durva, Henrique, Borges (Alan Kardec 78'), Ganso (Ibson 83'), Neymar, Bruno.

Barca: Valdes; Alves, Pique (Mascherano 56'), Fabregas, Puyol (Fontas 84'), Xavi, Iniesta, Messi, Thiago (Pedro 78'), Sergio Busquets, Abidal

sumber


Artikel lain yang wajib di baca :

4 comments:

  1. mantabs Barca, tadi sore nonton di TV, sayangnya gak finish

    BalasHapus
  2. iya bro emang mantap si barca.. tim kesukaan aku tuh

    BalasHapus
  3. sob link ente sudah saya pasang di blog saya... pasang juga ya punya saya..

    BalasHapus
  4. wah, barca emang hebat,,
    salut dah,,
    hehehe.. :D

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...