Home » » BBM Tidak Naik Sementara

BBM Tidak Naik Sementara

BBM Tidak Naik Sementara - Seusai rapat paripurna DPR pada Sabtu, 31/3/2012, yang berjalan alot antara anggota dpr yang dimulai jumat pukul 10. 00 sampai hari sabtu pukul 01.00 pagi memberikan keputusan bahwa untuk sementara BBM tidak naik. Dalam sidang tersebut di warnai keluarnya 2 praksi yaitu Hanura dan PDIP .  Bahan bakar Minyak (BBM) bersubsidi tidak jadi mengalami kenaikan pada 1 April 2012, sesuai yang sudah dijadwalkan pemerintah sebelumnya.

Kenaikan harga BBM yang rencananya pada 1 April 2012 ini ditunda karena ketentuan kenaikan harga minyak dunia sebesar 15% dalam 6 bulan terakhir.

Walaupun per 1 April 2012  kenaikan BBM bersubsidi di tunda, bisa jadi keputusan itu hanya bersifat sementara saja. Dengan kata lain, pemerintah masih mempunyai celah untuk menaikan BBM bersubsidi.

Mengenai kapan-nya adalah (seperti yang pak Bambang katakan), yaitu berdasarkan penyesuaian fluktuasi harga minyak Indonesia (ICP) dimana DPR menyepakati bahwa pemerintah dapat menaik-turunkan BBM bersubsidi jika harga minyak dunia naik atau turun minimal 15% dari asumsi Indonesian Crude Price dalam APBN-P 2012.

Untuk sementara masyarakat bisa bernafas lega karena aspirasinya bisa dipenuhi. Kita tunggu 6 bulan yang akan datang
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...