Home » » Kematian Michael jackson berpenghasilan terbanyak

Kematian Michael jackson berpenghasilan terbanyak

Kematian mendadak Michael Jackson  memicu aliran kesedihan di seluruh dunia, tapi penggemarnya juga membuka dompet mereka sehingga membuat dia menjadi selebriti yang sudah meninggal dengan penghasilan terbesar dan mengantungi US$275 juta.

Laporan mejalah Forbes, Senin (25/10) menyebutkan Michael menempati posisi 12 selebriti teratas di daftar tersebut. Ia berada di posisi ketiga di daftar tahun lalu, dengan penghasilan US$90 juta.

Elvis Presley berada di posisi kedua, dengan penghasilan US$60 juta dari tiket masuk ke bekas rumahnya, Graceland, yang sekarang jadi museum dan obyek wisata di Memphis, Tennessee, tayangan Cirque de Soleil dan lebih dari kesepakatan perdagangan serta lisense.

"Tempat teratas Jackson di daftar penghasilan kami mengenai selebriti yang sudah meninggal tak perlu mengejutkan mengingat ketertarikan baru penggemar pada musik, video dan semua yang berkaitan dengan Michael Jackson," kata penulis Forbes, Lacey Rose.

Michael berusia 50 tahun ketika meninggal di rumahnya di Los Angeles pada 25 Juni tahun lalu, tak lama sebelum serangkaian konser untuk menandai kembali sang Raja Pop, yang direncanakan digelar di London, Inggris. Penyanyi tersebut meninggalkan tiga orang anak dan utang sebesar US$500 juta.

Tapi administratornya telah menghasilkan jutaan dolar AS sejak kematiannya, kebanyakan melalui penjualan rekaman film konser dengan judul This Is It, lisensi hak cipta, kesepakatan untuk menyiarkan album baru dan tayangan panggun Cirque du Soleil di Las Vegas.

"Berkat katalog yang menarik minat, penjualan album dan film laris, mendiang Raja Pop dalam satu tahun memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan pendapatan gabungan Lady GaGa, Madonna dan Jay-z," kata Rose.

Dokter Michael, Dr. Conrad Murray, sedang menunggu putusan pengadilan dengan dakwaan dia bertanggung jawab atas kematian penyanyi tersebut karena memberi obat penghilang rasa sakit yang sangat keras untuk membantu dia bisa tidur.

Sementara itu penulis The Lord of the Rings, J.R.R. Tolkien, yang trilogi novelnya dibuat film oleh sutradara Peter Jackson, berada di posisi ketiga di daftar majalah Forbes dengan penghasilan US$50 juta, sedangkan Charles Schultz, pencipta Charlie Brown and Snoopy, menduduki posisi keempat dengan pendapatan US$33 juta.

Mantan anggota Beattle, John Lennon, yang mestinya berusia 70 tahun pada tahun ini, berada di urutan kelima dengan mengantungi US$17 juta.

Elvies, J.R.R Tolkien, Charles Schultz dan John Lennon, semuanya, tampil di daftar tahun lalu. Posisi teratas daftar Forbes tahun lalu diduduki oleh Yaves Saint Laurent dengan penghasilan US$350 juta, setelah penjualan sebagian besar miliknya. Tapi Yves Saint Laurent terlempar dari daftar tahun ini bersama penulis Michael Crichton dan artis Andy Warhol.

Kapanlagi.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...