Home » » Sebelum Menikah Harus Memikirkan Hal ini

Sebelum Menikah Harus Memikirkan Hal ini

Sebelum memutuskan menikah, Anda dan pasangan dianjurkan untuk mendiskusikan segala hal bersama. Cara ini bertujuan mengantisipasi kejadian-kejadian yang bisa mengguncang hubungan pernikahan di masa mendatang.

Perkawinan merupakan kerja keras. Namun di sisi lain, perkawinan juga mampu membuat beban hidup menjadi lebih ringan. Karena itu, Anda dan pasangan harus mencapai kesepakatan tentang semua problem yang terjadi di masa pacaran.

Konselor perkawinan, Varkha Chulani berbagi pengalaman untuk memecahkan semua permasalahan sebelum Anda mengatakan siap menikah, seperti dikutip dari Times of India.

Agama


Hal ini tidak hanya penting untuk membuat nyaman pasangan, tetapi juga untuk menjabarkan nilai-nilai yang akan Anda berdua aplikasikan dalam rumah tangga. Jika Anda belum yakin pada satu memilih agama, apakah Anda merasa nyaman dengan pasangan yang sangat religius? Jika begitu, bagaimana dengan pilihan agama buah hati? Hal ini menjadi lebih penting ketika keluarga ikut campur dalam hal latar belakang agama.

Kebiasaan belanja


Punya persamaan dalam hal gaya hidup dan cara membelanjakan uang juga penting didiskusikan. Menikahi seseorang yang terlalu pelit mengeluarkan uang rasanya bukan ide baik. Bayangkan ketika kalian menghabiskan liburan seminggu di Bali, sementara pasangan terus cemberut.

Jadi, diskusikan soal ini. Ajukan berbagai pertanyaan, seperti bagaimana nanti membelanjakan uang, misalnya apakah akan ada kebiasaan makan di luar, liburan, dan sebagainya.

Uang

Apakah Anda berdua memilih membuka rekening bersama atau lebih suka mengelola uang masing-masing? Berapa persen dari penghasilan Anda untuk untuk biaya rumah tangga? Cari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Uang, jika tidak ditangani hati-hati, bisa memicu konflik. Jadi, mendiskusikan hal ini secara rinci bisa menjadi jalan keluar.

Karier


Apakah pasangan Anda mendukung keinginan Anda untuk mengembangkan karier, seberapa jauh Anda mendorong karier suami Anda?

Tidak semua pria bisa memahami wanita yang ingin mencapai puncak karier. Karena itu, beritahu pasangan seberapa penting karier bagi Anda. Diskusikan hal ini sampai masing-masing menerima. Jangan sampai kelak jadi persoalan.

Ruang privasi

Setiap hubungan memiliki batas-batas tertentu. Seberapa sering Anda mentoleransi kebiasaan suami? Misalnya, kumpul dengan teman-temannya setiap minggu. Tingkah laku dan kebiasaan pasangan bisa berdampak pada hubungan. Jika ada sesuatu yang Anda harapkan secara khusus dari dia, bicarakanlah sekarang.

vivanews.com

9 comments:

  1. Boleh juga teorinya. Tetapi kalau terlalu memikirkan teori gak jadi jadi menikah ya...!!!

    BalasHapus
  2. hehehehe.. teori dulu baru praktek ya.. itu yg benar...

    BalasHapus
  3. Jika agama jadi halangan ribet juga yah...

    BalasHapus
  4. Tuh... yg kelamaan di depan monitor, jangan pada lupa untuk menikah ya..
    huheueheuehu

    BalasHapus
  5. ini nih yang harus berfikir lagi..... tp ok juga nih artikel.

    BalasHapus
  6. wah...dewasa banget pemikirannya..bisa jadi bahan acuan nih..makasih ya bro

    BalasHapus
  7. mantap sob artikelnya..
    ayudesainerblog.blogspot.com

    BalasHapus
  8. keren gan pemikiranya....
    saya save ya,buat ntar kalau saya merried...
    (hhe hhe he)
    thx

    BalasHapus
  9. yang penting pasangan teersebut saling menjaga hati dan memahami satu sama lain...

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...