Home » » Jepang di guncang Gempa 8,9 SR dan Stunami setinggi 10 Meter

Jepang di guncang Gempa 8,9 SR dan Stunami setinggi 10 Meter

Jepang di guncang Gempa 8,9 SR dan Stunami setinggi 10 Meter. Bencana Gempa telah menimpa jepang. Gempa dahsyat mengguncang Jepang. Di Tokyo, guncangan gempa dirasakan selama beberapa menit. Akibat gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter ini, Bandara Internasional Narita di Tokyo ditutup.

Demikian seperti diberitakan kantor berita Jepang, Kyodo dan dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011).

Gempa ini disebut-sebut sebagai yang terdahsyat di Jepang dalam 7 tahun. Gelombang tsunami telah terjadi di sejumlah wilayah, termasuk di Kota Onahama, wilayah Fukushima. Belum ada laporan korban dalam peristiwa ini. Di kota itu, tsunami dilaporkan mencapai ketinggian empat meter. Di tempat lain, ketinggian tsunami dilaporkan setinggi 10 meter.

Menyusul gempa ini, otoritas Jepang telah mengeluarkan peringatan akan terjadinya tsunami setinggi 10 meter. Peringatan itu dikeluarkan untuk sebagian besar wilayah pantai Pasifik, khususnya Pulau Honshu. Gempa dirasakan juga di Parlemen Tempat Perdana Mentri Jepang mengadakan Rapat. Banyak mobil, gedung gedung bertingkat yang hanyut di bawa Air Stunami, begitu juga Kapal kapal di pantai jepang hanyut terbawa arus. Akibat gempa jepang yang dasyat ini juga membuat pantai pantai samudra pasifik terkena dampaknya. Indonesia juga tekena dampaknya dari gempa ini. Sekitar pukul 18.00 WIB di perkirakan Gelombang besar menerjang pantai Papua, Maluku dan sekitarnya.

4 comments:

  1. gila nie up todate banget brow


    visit me :
    www.aantrending.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kesadaran untuk lebih banyak berdoa ketika ada musibah, semoga saja negara kita selalu diselamatkan dari bencana.

    BalasHapus
  3. salam sahabat
    semoga mendapatkan himah yach dari jepang diguncang gempa ini

    BalasHapus
  4. kunjungan dari Dhana Discussion, Turut prihatin atas Bencana di Jepang.. Mas Andi Follow back ya di Blog aku http://ainisastra.blospot.coom sama http://bagaimanaseandainya.blogspot.com

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...