Home » » Sirkuit MotoGP 2011 dan Keunikannya I

Sirkuit MotoGP 2011 dan Keunikannya I

Sirkuit MotoGP 2011 dan Keunikannya. Bagi anda penggemar MotoGP sebentar lagi akan mulai kompetisi, sekarang masih mengotimalkan serangkaian tes bagi motor mereka sebelum ajang kompetisi di mulai. Sebelum mengetahui masalah lomba kita bahas dulu sirkuit tempat lomba MotoGP 2011 di adakan. Berikut ini adalah Sirkuit yang akan di gunakan untuk lomba MotoGP selama kompetisi 2011






1. Losail International Circuit , Qatar  ( 20 Maret 2011 )



Sirkuit  info

Durasi: 5,380 m. / 3.343 mil
Lebar: 12m
Waktu sudut: 6
Sudut kanan: 10
Lurus terpanjang: 1,068 m. / 0.664 mil
Dibangun: 2004
Dimodifikasi:








Yang menakjubkan Losail International Circuit terletak di pinggiran Doha, ibukota Qatar. Dibangun pada sedikit lebih dari setahun, melacak biaya $ 58.000.000 USD dan dedikasi round-the-clock yang diperlukan dari hampir 1.000 pekerja untuk mendapatkan itu siap untuk acara perdana - para Marlboro Grand Prix Qatar pada 2 Oktober 2004. Jalur itu sendiri adalah tata letak mengalir sebesar 5,4 kilometer, dikelilingi oleh rumput buatan yang dirancang untuk mencegah pasir dari gurun tetangga dari meniup ke sirkuit. Lurus utama lebih dari satu kilometer panjang dan ada campuran yang baik dari sudut kecepatan tinggi menengah dan, termasuk beberapa cepat kidal yang telah terbukti sangat populer dengan pengendara.Pada tahun 2008 Qatar merayakan malam pertama kalinya dalam sejarah Grand Prix, menyusul pembangunan pencahayaan outdoor permanen. Beralih ke balap malam hari itu sukses dan terus begitu, dengan acara Qatar sekarang ditetapkan sebagai salah satu yang paling spektakuler di kalender MotoGP.


2. Jerez Circuit, Spanyol ( 03 April 2011 )



Sirkuit  info

Durasi: 4,423 m. / 2.748 mil
Lebar: 11m
Waktu sudut: 5
Sudut kanan: 8
Lurus terpanjang: 607 m. / 0.377 mil
Dibangun: 1986
Modifikasi: 2002







Dibangun pada tahun 1986 dan hosting pertama Grand Prix satu tahun kemudian, rangkaian Jerez sekarang salah satu tempat MotoGP paling populer dan titik fokus bagi sebuah kota fanatik tentang olahraga. Terletak di sebuah lembah sedikit di selatan Spanyol, Jerez diberkati dengan cuaca konsisten baik dan pemandangan yang indah, tribun banyak yang menyediakan fasilitas menonton yang sempurna untuk sampai 250.000 penonton. Dengan dua sirkuit jalan alternatif (4.423 m dan 4.428 m), yang muncul kembali tahun 2005, Jerez merupakan tempat yang populer digunakan oleh banyak tim balap untuk menguji sepanjang tahun, sementara yang baru-baru ini diperbarui perusahaan dan media fasilitas telah terbukti menjadi tambahan populer hingga yang kompleks. Fasilitas lainnya seperti menara kontrol dan kotak pit juga telah jauh lebih baik.


3. Montegi Circuit, Jepang ( 24 April 2011 )



Sirkuit  info

Durasi: 4,801 m. / 2.983 mil
Lebar: 15m
Waktu sudut: 6
Sudut kanan: 8
Lurus terpanjang: 762 m. / 0.473 mil
Dibangun: 1997
Modifikasi: 1997


Terletak di antara keindahan alam besar Kanto distrik utara, rangkaian cincin kembar di Motegi di Jepang terdiri dari oval 1,5 mil dan 2,9 mil saja jalan dibangun dengan standar internasional. Dibangun oleh Honda sebagai fasilitas ujian terakhir pada bulan Agustus 1997, sirkuit jalan menjadi rumah untuk MotoGP tahun 2000 sementara oval ini dirancang untuk memperkenalkan budaya Amerika olahraga motor ke negara itu.
Twin Ring Motegi merupakan daya tarik utama bagi penggemar olahraga motor sepanjang tahun karena merupakan tempat untuk Honda Collection Hall, museum yang menampung koleksi yang termasyhur sepeda motor, mobil dan mesin balap dari sepanjang zaman. Kompleks ini juga mencakup sekolah keselamatan dan berkuda, jalur tanah, go-karts, hotel, restoran, toko-toko dan ruang acara dan saat ini mempekerjakan beberapa staf 300.

4. Le Circuit d'Estoril, Portugal (01 Mei 2011)


Sirkuit  info
Durasi: 4,182 m. / 2.599 mil
Lebar: 14m
Waktu sudut: 4
Sudut kanan: 9
Lurus terpanjang: 986 m. / 0.613 mil
Dibangun: 1972
Modifikasi: 2006


Terletak di pantai Atlantik Portugal, 28km dari ibu kota Lisbon, sirkuit Estoril digunakan sebagai tempat MotoGP untuk pertama kalinya pada tahun 2000. Dibangun pada tahun 1972 oleh Fernanda Pires da Silva sirkuit terutama digunakan untuk balapan F2 Eropa pada tahun tujuh puluhan dan setelah pembangunan kembali besar di awal tahun delapan puluhan itu dipentaskan pertama Grand Prix Formula 1 pada tahun 1984. Salah satu trek paling sulit di kalender GP, Estoril menggabungkan panjang, sudut radius konstan dengan zona pengereman berat, lurus bergelombang dan ketidakjujuran sulit yang ditambahkan ke bagian kembali pada tahun 1994. Posisi geografis Its berarti bahwa cuaca tidak dapat diprediksi, meskipun secara umum yang hangat, alam kering membuatnya menjadi pilihan rutin untuk sesi uji coba pra-musim.


5. Le Mans Bugatti, Prancis ( 14 Mei 2011 )


Sirkuit  info

Durasi: 4,180 m. / 2.597 mil
Lebar: 13m
Waktu sudut: 4
Sudut kanan: 9
Lurus terpanjang: 674 m. / 0.419 mil
Dibangun: 1966
Modifikasi: 2008


Dibangun pada tahun 1965 sekitar lagu 24 jam ada, Le Mans Bugatti sirkuit balap Grand Prix terletak 5 kilometer selatan kota Le Mans dan 200 km selatan-barat Paris. Di tempat yang telah menyelenggarakan Grand Prix sejak akhir tahun enam puluhan tapi kecelakaan serius untuk rider Spanyol Alberto Puig pada tahun 1995 melihat hal itu terjadi di lepas kalender sampai tahun 2000 sedangkan perbaikan keselamatan ketat dilakukan.Le Mans adalah trek ketat didominasi oleh sudut gigi satu tempat penekanan pada akhir pengereman dan percepatan keras, traksi belakang sementara akhir ini juga menjadi wilayah kunci. Dengan kapasitas untuk nyaman menampung hingga 100.000 penonton, sirkuit Bugatti juga memainkan tuan rumah bagi umat truk 24 jam, FIA GP2 Championship, Perancis Touring Car dan ras GT.


6. Catalunya, Spanyol ( 05 Juni 2011 )


Sirkuit  info

Durasi: 4,727 m. / 2.937 mil
Lebar: 12m
Waktu sudut: 5
Sudut kanan: 8
Lurus terpanjang: 1,047 m. / 0.651 mil
Dibangun: 1991
Modifikasi: 1995


Pada tahun 1989, melalui kerjasama dari Catalan Otonom Pemerintah, Dewan Kota Montmelo dan Royal Automobile Club of Catalunya (RACC), bekerja dimulai pada pemberian salah satu kota Eropa yang paling indah keadaan trek balap seni untuk mencocokkan. Circuit de Catalunya dibuka pada ambang pintu Barcelona pada bulan September 1991 dan menyambut peristiwa pertama internasional untuk bulan yang sama, tuan rumah Grand Prix F1 Spanyol. Ia pergi ke tuan rumah Grand Prix Motor Eropa dan pada tahun 1995 menjadi rumah untuk Gran Premio de Catalunya. Dianggap menjadi salah satu sirkuit yang dirancang terbaik dari era terakhir, Circuito de Catalunya memenangkan piala IRTA didambakan banyak 'Best Grand Prix' untuk tahun 2001 dan memiliki kapasitas pengakuan umum dari 104.000 penonton.

7. Silverstone Wing, Inggris  ( 12 Juni 2011 )


Sirkuit  info

Durasi: 5,902 m. / 3.667 mil
Lebar: 17m
Waktu sudut: 8
Sudut kanan: 10
Lurus terpanjang: 800 m. / 0.497 mil
Dibangun: 1948
Modifikasi: 2010


Dengan lebih dari 60 tahun sejarah Silverstone telah menjadi salah satu tempat paling bergengsi yang didedikasikan untuk motorsport. Lengkap dirubah dalam beberapa tahun terakhir, investasi yang bernilai jutaan pound melihat selesai pada tahun 2010 dari tahap pertama karya untuk lebih meningkatkan tempat tersebut, menjadikannya salah satu dari trek tercepat di kalender MotoGP dan mendapatkan pujian yang tinggi dari pengendara Kejuaraan Dunia yang menikmati layout baru. The 'Silverstone Wing',  Pit baru dan Paddock Kompleks, akan menyambut MotoGP pada tahun 2011, sehingga menambah fasilitas sudah hati di Silverstone.



8. Assen, Belanda ( 25 Juni 2011 )




Sirkuit  info

Durasi: 4,542 m. / 2.822 mil
Lebar: 14m
Waktu sudut: 6
Sudut kanan: 12
Lurus terpanjang: 487 m. / 0.303 mil
Dibangun: 1955
Modifikasi: 2010


Assen merupakan satu-satunya tempat untuk dilaksanakan putaran Motorcycle World Championship setiap tahun sejak pembentukannya pada tahun 1949. Sirkuit ini dibangun untuk tujuan TT Belanda tahun 1954, dengan peristiwa sebelumnya yang telah diadakan di jalan umum. Trek sempit, dengan perubahan yang cepat dalam arah, dan sepenuhnya dikelilingi oleh bank rumput dan tribun, memberikan pemandangan yang menakjubkan bagi ratusan ribu penonton fanatik yang tertarik ke acara paling bergengsi di Belanda setiap tahun motorsport. Sebuah favorit besar dengan pengendara, Assen terkenal dengan atmosfer meriah dan mewah. Pada tahun 1999 rangkaian itu dimodifikasi dengan pacuan baru, menara kontrol, pusat pers dan kotak direnovasi. Modifikasi sirkuit Assen selama musim dingin 2005 / 6 melihat panjang terpanjang lagu kejuaraan ini melayani dipotong dari lebih dari 6km ke 4.555km/2.83miles.

9. Mugello, Italy ( 03 Juli 2011 )




Sirkuit Info

Durasi: 5,245 m. / 3.259 mil
Lebar: 14m
Waktu sudut: 6
Sudut kanan: 9
Lurus terpanjang: 1,141 m. / 0.709 mil
Dibangun: 1974
Dimodifikasi:


Terletak 30km utara timur Florence di pedesaan Tuscany yang indah, Mugello adalah sirkuit modern dengan fasilitas yang sangat baik. Dibeli oleh Ferrari kembali pada tahun 1988, lagu 5.245km telah direnovasi dengan standar yang tinggi dan memiliki reputasi yang berkembang sebagai salah satu dunia yang paling up to date, indah dan sirkuit balap paling aman.Sebuah campuran berubah lambat dan cepat dengan kurva menyapu, lurus panjang dan sudut off-camber membuat Mugello salah satu sirkuit yang paling menantang bagi pengendara dan insinyur. Setelah host acara pertama MotoGP kembali pada tahun 1976 tempat ini menjadi perlengkapan tetap pada tahun 1991 setelah renovasi luas. Berada dalam sebuah pohon yang indah berjajar lembah Tuscan, Mugello juga menawarkan daerah melihat cukup untuk orang Italia khususnya kencang dan partisan.

Baca Juga :
  • Sirkuit MotoGP 2011 dan Keunikannya  II

5 comments:

  1. May every dusk brings you sweet dreams & a buffet of serenity...and each new dawn be even better, full
    of joy, light, laughter & fun...have a wonderful week my friend take care ;)

    BalasHapus
  2. arsiteknya benar benar hebat nih

    info buat blogger yang mencari backlink dofollow dan pengunjung promosikan aja blognya di
    sekilasinfo.net, mudah2an bermanfaat bagi seluruh blogger dan pembaca di tanah air

    trims

    BalasHapus
  3. kapan ya sentul masuk sirkuit moto gp lagi..hahaha

    BalasHapus
  4. mana bagian keduanya??

    BalasHapus
  5. waahh mantab infonya juragan,,,,,,,www.yamahateam.com pasti mendukung anda

    BalasHapus

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...