Home » » LCA : Si Goyang Gergaji Selamatkan Arema Indonesia

LCA : Si Goyang Gergaji Selamatkan Arema Indonesia

LCA : Si Goyang Gergaji Selamatkan Arema Indonesia  -Walaupun Menurunkan pemain cadangan dan tidak ada pemain asing yang di tampilkan kecuali menit menit akhir Arema Indonesia memasukkan Muhammad Riduan. Arema Indonesia masih bisa mengimbangi permainan juara liga china Shandong Luneng. Arema harus bersyukur dan berterima kasih pada " Si Goyang Gergaji " M Fakhrudin dalam laga Liga Champions Asia kontra Shandong Luneng. Penaltinya di penghujung laga menyelamatkan 'Singo Edan' dari kekalahan dan bikin skor akhir 1-1.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Selasa (5/4/2011) sore WIB itu, Shandong unggul lebih dulu di awal babak pertama lewat Manuel de Brito.

Tampaknya Shandong akan memberikan Arema kekalahan ketiganya secara beruntung hingga akhirnya di menit ke-91 Fakhrudin sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih.

Poin pertama bagi Arema di Grup G Liga Champions Asia tak merubah posisi mereka yang masih terpuruk sebagai juru kunci. Shandong masih ada di urutan kedua dengan empat poin dari tiga laganya.

Jalannya pertandingan

Arema turun bertanding tanpa tiga legiun asingnya dan Ahmad Bustomi yang dicadangkan. Yongki Aribowo tampil sebagai kapten tim dan dipasang di lini depan berduet dengan Talaohu Abdul Musafry.

Tampil tidak dengan kekuatan penuh Arema pun lantas mendapat tekanan dari Shandong sejak emnit awal. Kesempatan pertama tim tamu diperoleh lewat Zhou Haibin dengan tendangan kerasnya. Namun, bola terlalu deras dan melebar di samping gawang.

Pada menit ke-7 Shendong unggul lebih dulu berkat gol Manuel de Brito. Manuel dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang setelah blunder kiper Achmad Kurniawan yang bertabrakan dengan Purwaka Yudi

Empat menit berselang, Yongki gagal memaksimalkan bola di depan gawang setelah sepakannya yang tak akurat membuat si kulit bundar melayang di atas mistar.

Meski lebih banyak ditekan namun Arema masih mampu menggalang pertahanan dengan baik. Di menit ke-39 Sunarto menerima umpan terusan di kotak penalti Shendong namun dengan sigap bek Shandong menyapu bola

tersebut. Babak pertama pun diakhir dengan keunggulan Shandong 1-0.

Masuk di babak kedua Shandong masih memegang kendali permainan beberapa kali mereka melancarkan serangan ke gawang Arema namun ketangguhan Ahmad Kurniawan di bawah mistar mementahkan peluang yang didapat.

Di masa injury time Arema akhirnya mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih, setelah Yongki dilanggar di kotak penalti. M Fakhrudin yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan kulit bundar ke jala kiper Yang Cheng. Skor akhir pun 1-1
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...