Home » » Jadwal Liga Champions Fase 8 Besar 2012

Jadwal Liga Champions Fase 8 Besar 2012

Jadwal Liga Champions Fase 8 Besar 2012 - Liga Champions pada tahun ini sudah memasuki Fase 8 Besar atau Quarter-finals. Di sini terjadi kejutan APOEL tim kecil yang selama ini tidak pernah terdengar namanya ikut menjadi peserta 8 Besar.

Barcelona jadi tim yang paling meyakinkan. di susul oleh Bayern Munich yang terakhir membantai Basel.

Kemenangan dramatis Chelsea atas Napoli dan sukses Real Madrid mengandaskan CSKA Moscow menuntaskan laga-laga babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim tersebut menyusul Barcelona, AC Milan, APOEL, Berfica, Marseille dan Bayern Munich yang sudah lebih dulu dapat tiket.

Dari apa yang terjadi di babak 16 besar, beberapa kejutan telah terjadi. Salah satu yang terbesar adalah keberhasilan APOEL mendepak Olympique Lyon dengan adu penalti.

Biasa jadi bulan-bulanan di fase grup, klub asal Siprus itu kini mengukir sejarah buat dirinya sendiri dan juga buat negaranya. Sebagai catatan, ini merupakan untuk kali pertama APOEL bisa melangkah masuk ke dalam kelompok delapan klub terbaik Eropa.

Kejutan lainnya dibuat Marseille yang mengandaskan Inter Milan. Memetik kemenangan 1-0 di kandang, anak didik Didier Deschamp lolos meski tunduk 1-2 di Giuseppe Meazza.

Selain muncul dua kejutan, ada juga yang lolos dengan susah payah. Berbekal kemenangan 4-0 di kandang, AC Milan nyaris mengalami nasib nahas saat ditundukkan Arsenal 0-3. Sementara itu Benfica menyudahi perlawanan Zenit St. Petersburg dengan agregat 4-3.

Sang juara bertahan Barcelona menjadi tim yang sama sekali tak mengalami hambatan di babak 16 besar. Lionel Messi cs malah jadi satu-satunya klub yang menang di dua leg, masing-masing dengan skor 3-1 dan 7-1 atas Bayer Leverkusen.

Drawing babak perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada Jumat (16/3/2012) besok.

Berbeda dengan pengundian babak 16 besar, di mana klub asal satu negara tidak akan berhadapan, pengundian fase delapan besar tidak menggunakan syarat apapun. Itu artinya semua kontestan bisa berhadapan dengan kontestan lainnya.

Pengundian babak delapan besar sekaligus akan menentukan jalur menuju semifinal dan final. Leg pertama babak perempatfinal digelar pada 27–28 Maret, sementara leg kedua pada 3-4 April.

Jadwal  Babak 8 Besar Liga Champions


Quarter-finals-27/28 Maret 2012 and 3/4 April  2012




Hasil Pertandingan Quarter Final Putaran Pertama ( 27/28 Maret 2012)

APOEL FC 0 - 3 REAL MADRID

SL BENFICA 0 - 1 CHELSEA FC

AC MILAN VS 0 - 0 BARCELONA

O. MARSIELLE 0 - 2 BAYERN MUNCHEN

Hasil Pertandingan Quarter Final Putaran Kedua ( 3/4 April 2012 )


REAL MADRID 5 - 2 APOEL FC

CHELSEA FC 2 - 1 SL BENFICA

BARCELONA 3 - 1 AC MILAN

BAYERN MUNCHEN 2 - 0 O. MARSIELLE


Berikut ini adalah tim yang lolos ke semifinal

BAYERN MUNCHEN
BARCELONA
CHELSEA FC
REAL MADRID

setelah mengetahui hasilnya jadi sudah pasti semifinal nanti pasti lebih seru, anda yang pasti harus tahu Jadwal Semifinal Liga Champions 2012

Jadwal Final Liga Champions 2012


sumber
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berita Terbaru


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...